Pentagon Kirim 2000 Roket Anti-Tank Ke Irak Akhir Pekan Ini

pentagon ASEramuslim – Direktur urusan publik Departemen Pertahanan Amerika Serikat, Komandan Elissa Smith, mengumumkan bahwa penyerahan 2 ribu roket anti-tank AT-4 kepada pemerintah Irak akan dilakukan Pentagon pada pekan ini.

Dalam pernyataannya di surat kabar Middle East, London, pada hari Kamis (28/05) kemarin, Komandan Elissa Smith mengatakan bahwa selain 2000 unit rudal AT-4 yang akan diserahkan, Pentagon juga berencana mengirimkan sejumlah persenjataan yang dapat mendeteksi bahan peledak kepada pemerintah Irak.

Menurut jubir yang baru diangkat Pentagon pada bulan Mei ini, persenjatan pendeteksi ini akan sangat membantu tentara pemerintah mengetahui keberadaan bom mobil yang digunakan pejuang Negara Islam untuk merebut kota Ramadi pada 15 Mei lalu.

Sementara itu ketika ditanya mengenai pelatihan tentara Irak, jubir Pentagon ini menjawab bahwa saat ini AS dan koalisi internasional berfokus untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan tempur mereka dalam menghadapi Negara Islam.

Irak sendiri mengumumkan bahwa operasi pembebasan kota Ramadi dari tangan Negara Islam telah dimulai sejak hari Selasa 26 Mei  kemarin. (Almasryalyoum/Ram)