Penulis Buku Best Seller “Ummul Mukminin” Ajak Seniman Muslim Kenalkan Islam Melalui Film

Kamran PashaEramuslim – Produser film Muslim Amerika Serikat, Kamran Pasha, menekankan bahwa film adalah salah satu media efektif untuk menghadapi kampanye anti Islam di seluruh dunia, ditengah kampanye global Islamophobia akibat sejumlah serangan oknum tertentu di sejumlah negara Barat.

Pernyataan ini dikatakan Kamran Pasha, pembuat buku best seler berjudul Ummul Mukminin “Aisyah Radiyallahu Anha”, di sela acara Festival Film International Antalya ke 52 di negara bagian Anatolia, Turki.

“Saat ini umat Islam harus peka dan memperhatikan bagaimana perkembangan bioskop-bioskop di dunia, dan mengarahkan kesenian Islam untuk terjun di dalamnya mengenalkan ajaran Islam,” ujar Kamran Pasha kepada kantor berita Anatolia.

Kamran Pasha melanjutkan, “Tidak mungkin kelompok bersenjata yang menembaki orang tidak bersalah adalah sebuah representasi umat Muslim. Oleh karena itu kita dapat menggunakan film untuk menjelaskan Islam lebih dalam.”

Beralih buku “Ummul Mukminin,” Kamran berharap buku yang ditulisnya dapat menggambarkan sebenarnya peran dan kekuasaan perempuan dalam Islam, jauh dari gambaran yang biasa diceritakan oleh film-film Hollywod.

Menurutnya ada upaya terorganisasi untuk menciptakan sebuah pendapat negatif terhadap Islam di dunia, terlebih cerita dan film-film Hollywood yang menggambarkan Islam dengan kekacauan, kekerasan, dan terorisme. (Anatolia/Ram)