RR Ungkap Sebab Jokowi Bisa Tumbang di 2019

Eramuslim – Mantan Menteri Koordinator bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli mengaku khawatir Presiden Jokowi ‘tumbang’ karena tak mampu atasi krisis ekonomi. Rizal menilai tim ekonomi di belakang Jokowi tidak mampu mengatasi perekonomian yang kian memburuk.

“Saya mohon maaf Pak Jokowi, saya mau katakan tim ekonomi Pak Jokowi tidak mampu mengatasi situasi seperti ini. Jangan-jangan Pak Jokowi juga lewat nanti,” ucap Rizal saat ditemui di Universitas Bung Karno, Jakarta, Jumat (29/6).

Rizal mengklaim sudah keliling Indonesia dan mendengar keluhan rakyat soal ekonomi yang memburuk, lapangan kerja sempit, dan nilai tukar rupiah yang ambruk.

Rizal menilai sekarang rakyat semakin cerdas. Hal ini menurutnya berdasarkan hasil Pilkada Serentak 2018 yang memperlihatkan partai penguasa kalah telak di Jawa.

“Partai-partai besar yang tadinya kuasai Jawa ditinggal pemilih karena melupakan garis ideologisnya. Misalnya melupakan garis ideologi nasionalis, terhadap Trisakti,” sebut Rizal.

Rizal Ramli datang bersama dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Keduanya memenuhi undangan Ketua Dewan Pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno yang didirikan oleh Rachmawati Soekarnoputri.

Selain keduanya, Amien Rais dan sejumlah Duta Besar juga turut hadir dalam acara tersebut.