Salah Ambil Rekaman, TV Rusia Siarkan Rencana Pembuatan Bom Nuklir Terbaru

silo-rudalEramuslim – Salah ambil rekaman video, dua saluran televisi pemerintah Rusia secara tidak sengaja menyiarkan rekaman rahasia pembicaraan Putin dengan pejabat tinggi militer mengenai rencana pengembangan rudal nuklir jenis baru.

Seperti dilansir Sky News Arabia dalam artikel terbitannya hari Rabu (11/11) kemarin menyatakan, “Rekaman pembicaraan video ini diambil dalam pertemuan rahasia antara Putin pejabta militer di kota Sochi beberapa waktu yang lalu.”

Dalam rekaman tersebut, Putin menegaskan bahwa Rusia akan mengambil tindakan yang diperlukan untuk memperkuat sistem pertahanan negaranya dengan rudal nuklir jenis baru yang diberi sandi “statas 6” dan dapat diluncurkan dari kapal selam.

Perlu diketahui bahwa peluncuran rudal nuklir dari kapal selam selain dapat menambah daya rusak suatu daerah target, juga dapat menyebabkan pencemaran radioaktif yang lebih luas dari peluncuran di atas tanah.

Rusia pun dikabarkan kini sedang dalam proses menghapus rekaman video tersebut, khususnya yang tersebar di jejaring video sosial Youtube. (Skynewsarabia/Ram)