Temukan Cara Baru Perangi IS, Calon Jenderal AS Usulkan Tentaranya Dampingi Serangan Udara Irak

apache IrakEramuslim – Calon Kepala Staf Angkatan Darat Amerika Serikat, Jenderal Mark Millie, mengusulkan pemerintah Gedung Putih dan Senat untuk mengizinkan penggunaan tentara AS sebagai pengawas dalam setiap serangan udara tentara Irak terhadap pejuang Negara Islam.

Ide ini dilontarkan Jenderal Mark Millie dalam rapat uji kelayakan dengan anggota Senat AS dalam pertemuan yang digelar pada hari Selasa (21/07) kemarin.

Dalam keterangannya, Jenderal Mark Millie menjelaskan bahwa usulan ini diklaim dapat menguntungkan AS dengan meningkatnya akurasi serangan udara tentara pemerintah terhadap para pejuang Negara Islam di Irak.

“Ini akan jauh lebih efektif dalam mengenai target dan menguntungkan AS daripada harus menghamburkan banyak uang untuk mengeluarkan bom dan rudal,” ujar Jenderal Mark Millie.

Jenderal Mark Millie sendiri merupakan calon kuat untuk menggantikan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Ray Odierno yang akan selesai masa tugasnya dalam beberapa pekan kedepan.

Tercatat Jenderal Mark Millie pernah memimpin tentara AS dalam perang di Afghanistan dan Irak pada awal tahun 2000 an yang lalu. (Alarabiya/Ram)