Rusia Ngebet Bangun Pangkalan Militer di Bulan

376713 17: (FILE PHOTO) Astronaut Edwin E. Aldrin Jr., Lunar Module Pilot, stands near a scientific experiment on the lunar surface. Man's first landing on the Moon occurred July 20, 1969 as Lunar Module "Eagle" touched down gently on the Sea of Tranquility on the east side of the Moon. The 30th anniversary of the Apollo 11 Moon mission is celebrated July 20, 1999. (Photo by NASA/Newsmakers)

Eramuslim – Badan antariksa Rusia dikabarkan tengah mengembangkan rencana untuk membangun sebuah pangkalan rahasia di bulan yang dapat menampung sekitar 12 astronot.

“Pangkalan rahasia akan memiliki luasa sekitar 20 meter kubik di awal pembangunan, dan dapat ditempati oleh 2 atau 4 astronot Rusia dan akan diperluas kemudian, ” ujar juru bicara Institut Pusat Riset Ilmiah Olga grove.

Olga grove melanjutkan, “Nantinya pangkalan rahasia akan memiliki tempat penampungan darurat yang berguna untuk melindungi awak dari radiasi dan serangan nuklir.”

Tidak diketahui dibagian mana Rusia akan membangun pangkalan rahasianya, akan tetapi sejumlah informasi yang beredar menyatakan bahwa pembanguna akan dilakukan di dekat salah satu kutub bulan lengkap dengan sebuah pembangkit listrik mandiri.

Perlu diketahui bahwa ini adalah bagian dari rencana “invasi Bulan” pada tahun 2030 yang sebelumnya pernah di umumkan Rusia. (Skynewsarabia/Ram)