Twitter Blokir Akun Anggota Parlemen Jerman Gegara Hina Islam

Eramuslim – Twitter membekukan akun seorang anggota parlemen Jerman dari partai ultra kanan Alternative for Germany (AfD) setelah menulis kalimat hinaan terhadap Islam. Dalam twitnya Senin (01/01) malam, Beatrix von Storch, anggota senior AfD menulis keheranannya karena pihak kepolisian Cologne, Jerman menulis ucapan selamat tahun baru dalam bahasa Arab.

“Apa-apaan ini? Kenapa situs resmi kepolisian menulis twit dalam bahasa Arab?” demikian von Storch menulis di akun Twitternya. Tidak cukup sampai di situ, von Storch juga menyindir polisi yang ia sebut “mencoba mengambil hati muslim barbar.”

AfD selama ini memang dikenal sebagai partai anti imigran dan kerap melancarkan pernyataan yang berbau rasis dan penghinaan.  Mereka menuding pemerintah terlalu permisif terhadap imigran yang masuk ke Jerman.

Twitter langsung memblok akun von Storch karena twit berbau hinaan tersebut selama 12 jam. Twit tersebut sudah tidak terlihat lagi setelah Twitter membuka blok atas akun Storch.

Polisi Cologne, yang berada di wilayah barat Jerman, menulis ucapan selamat tahun baru dalam berbagai bahasa bagi warga Jerman di akun Twitter mereka, dimana salah satu twit menggunakan bahasa Arab. (TheDaily Sabah/Hls)