Video Jejak Aktivitas Kehidupan Masyarakat Di Bawah Kontrol Milisi Negara Islam (IS)

wartwan jermanSeorang wartawan Jerman berhasil merekam aktivitas penduduk dan kegiatan milisi IS di sejumlah wilayah yang kini dikuasai oleh organisasi Negara Islam di Irak dan Suriah.

Dalam rekamannya, jurnalis asal Jerman ini meliput aktivitas masyarakat di dalam wilayah Negara Islam, dan bagaimana organisasi melayani masyarakat sipil serta menghukum mereka yang melanggar aturan-aturan yang telah ditetapkan.

Selain itu IS juga mendirikan lembaga kepolisian syariah, untuk menggantikan peran lembaga kepolisian konvensional yang sebelumnya melayani masyarakat.

Dengan “Kartu Keselamatan” yang diperolehnya dari pimpinan organisasi, Abu Bakr al-Baghdadi, wartawan CNN ini bebas untuk masuk dan keluar ke sejumlah wilayah kekuasaan Negara Islam .

Sejumlah kota penting berhasil di kunjungi wartawan Jerman ini, seperti Raqqa dan Deir al-Zour di Suriah dan juga Mosul di Irak.

Di kota Mosul, wartawan Jerman berhasil mengunjungi masjid yang menjadi tempat pidato pemimpin organisasi Negara Islam, Abu Bakr al-Baghdadi. (Rassd/Ram)

Berikut cuplikan video tersebut:

https://www.youtube.com/watch?v=OsU2k08etNg