Zionis Israel Buat Drone Mini Pengintai Reaktor Nuklir

drone israelEramuslim – Zionis Israel kembali mengklaim bahwa mereka berhasil membuat sebuah pesawat drone mini yang dapat digunakan untuk mengumpulkan informasi tentang kegiatan nuklir dan mengukur tingkat radiasinya.

Seperti dilansir surat kabar Haaretz dalam terbitannya hari Rabu (09/09) kemarin menyatakan, “Drone yang dikenal dengan nama helikopter Micro kini sedang di uji coba untuk mengukur tingkat radiasi di pabrik nuklir Zionis Israel, Dimona.”

“Drone ini tidak memiliki paparan tingkat radiasi ataupun menyebarkan radiasi kepada manusia dan dapat menditeksi paparan radiasi di dalam tanah, ” tulis Haaretz dalam artikelnya.

Pemerintah Zionis Israel mengklaim bahwa drone tersebut bahkan membedakan antara radiasi alam dan radiasi yang dihasilkan oleh manusia dengan teknologi yang telah disematkan didalamnya.

Drone pesawat dengan ukuran tidak lebih dari seukuran telapak tangan orang dewasa dan dapat terbang dengan kecepatan 30 knot dalam waktu 20 menit merupakan buah kerjasama antara pemerintha Zionis Israel dengan Departemen Energi AS yang bertanggung jawab atas urusan nuklir.

Tidak ada bocoran apakah drone mini yang dirancang untuk menguji zona radioaktif dan melacak kebocoran radiasi di pabrik nuklir akan digunakan untuk kegiatan spionase militer Zionis Israel. (Rassd/Ram)