free hit counters
 

Maksiat Delapan Anggota Tubuh Yang Harus Dihindari!

Eramuslim.com -Manusia dianugerahi oleh Allah anggota badan yang lengkap, seperti perut, mulut, mata, telinga, tangan, kaki, kemaluan, dan tubuh secara keseluruhan. Anggota badan tersebut memiliki fungsinya masing-masing yang patut disyukuri oleh umat Islam.

Namun, delapan anggota badan tersebut juga bisa berbuat maksiat, sehingga umat Islam harus berusaha menghindarinya. Maksiat anggota badan tersebut dijelaskan dalam buku “Buku Ar-Risalah Jami’ah: Fiqih Praktis Seputar Ibadah” yang ditulis oleh al-Habib al-Allamah Ahmad bin Zain bin Alwi bin Ahmad al-Habsyi.

Pertama, maksiat perut. Menurut Habib Ahmad bin Zain,  yang termasuk maksiat perut di antaranya, memakan harta riba, meminum segala sesuatu yang memabukkan, memakan harta anak yatim, dan segala hal yang diharamkan Allah dari makanan dan minuman.

Habib asal Hadhramaut ini menjelaskan, Allah dan rasul-Nya telah melaknat pemakan harta riba, dan siapapun yang mendukung seseorang untuk memakannya. Selain itu, Allah juga melaknat peminum arak dan siapapun yang mendukung seseorang untuk meminumnya, begitu juga penjualnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Hikmah Terbaru