Cegah Pengungsi Ilegal Muslim, Inggris Berencana AJukan RUU Larangan Penyewaan Tempat Tinggal Kepada Imigran

LONDON, ENGLAND - JANUARY 30:  A general view of a row of houses near Battersea on January 30, 2013 in London, England. According to a report from independent analysts Oxford Economics, the average mortgage deposit for first-time buyers in London, is likely to exceed ?100,000 GBP by 2020.  (Photo by Dan Kitwood/Getty Images)

Eramuslim – Senin 3 Agustus 2015, pemerintah Inggris mengumumkan niatnya untuk mengajukan rancangan undang-undang yang mengatur pemberian hukum kepada pemilik rumah yang menyewakan tempatnya untuk para pengungsi ilegal.

Dalam pengumuman yang disampaikan Sekretaris Negara untuk urusan dalam negeri menyatakan, “Pemerintah London berencana mengajukan RUU yang berisi hukuman penjara hingga 5 tahun bagi mereka yang menyewakan tempat tinggalnya kepada imigran ilegal yang memiliki latar belakang kriminal.”

Sekretaris Negara menambahkan, “Rencananya RUU tersebut akan diajukan pemerintah kepada Parlemen pada awal musim gugur mendatang.”

Perlu diketahui bahwa pemerintah Uni Eropa menganggap gelombang pengungsi asal Afrika dan Timur Tengah menjadi permasalahan baru yang dihadapi mereka ditengah semakin memburuknya kondisi keamanan di dua wilayah tersebut.

Tercatat setiap bulannya ada lebih dari 5 ribu arus gelombang pengungsi yang menantang maut menyeberangi Laut Mediterania melalui kawasan utara Afrika. (Skynewsarab/Ram)