CIA dan 70 Tahun Dosa Kejahatan Terorganisir (Bag.III)

Siapapun yang berpikir ada perbedaan pada hari ini sedang tinggal di dunia fantasi. Di tempat aku tinggal, di Longmeadow, MA, polisi merupakan garis terdepan pertahanan melawan orang kulit hitam dan orang Puerto Rico di kota dekat Springfield.

Sekitar 15 tahun lalu, terjadi pembunuhan Mafia di wilayah Little Italy. Stasiun TV setempat mewawancaraiku mengenai itu, dan Saya mengatakan Al Bruno, bos Mafia yang terbunuh, mungkin seorang informan FBI. Besoknya, orang-orang yang saya kenal tidak mau berbicara denganku. Komentar-komentar dibuat. Seseorang mengatakan padaku anak laki-laki Bruno pergi ke klub kesehatan yang sama denganku. Di kota seperti Springfield dan pemukiman pinggirannya, semua orang berhubungan atau berteman dengan seseorang di dalam Mafia.

Beberapa tahun sebelum pembunuhan Bruno, saya berteman dengan petugas kebersihan di klub kesehatan milikku. Secara kebetulan, ia adalah anak dari seorang detektif narkotika Springfield. Saya dan dia sering bermain biliar dan minum bir di bar setempat. Suatu hari dia memberitahukan padaku rahasia yang diberitahukan oleh ayahnya. Ayahnya mengatakan padanya bahwa polisi Springfield membiarkan bos-bos Mafia membawa masuk narkotika ke Springfield dan sebagai balasannya, mereka memberi nama pelanggan kulit hitam dan Puerto Rico. Dengan cara itu, seperti yang Giarusso katakan di atas, polisi terus membuat kasus dan komunitas minoritas memiliki waktu yang lebih sulit dalam membeli rumah dan untuk melampaui orang-orang kulit putih di pemukiman mereka. Ini terjadi di manapun di AS setiap hari.

LS: Apakah ironis bagi Anda kalau keseluruhan perdagangan narkoba tidak akan seperti sekarang jika obat itu tidak ilegal sejak pertama?

DV: Pelarangan obat-obatan narkotik mengubah masalah kecanduan dari persoalan “kesehatan publik” menjadi masalah penegakan hukum, dan itu dalih untuk memperluas kekuatan polisi dan menata ulang sistem peradilan pidana dan kesejahteraan sosial untuk mencegah kaum minoritas membuat kemajuan politik dan sosial.