Kurangi Kemiskinan, Muslim Hands Raih Penghargaan Ratu Inggris

Eramuslim – Ratu Inggris memberikan penghargaan kepada badan bantuan internasional Muslim Hands karena ikut membantu mengurangi kemiskinan dan membantu keluarga-keluarga yang berpenghasilan rendah.

Mengetahui rencana pemberian penghargaan oleh RatuInggris, Kepala Muslim Hands Lakhte Hussanain mengatakan, ia sangat senang kerja keras tim dan para voluntir di Muslim Hand mendapatkan pengakuan setelah sekian lama.

“Selama lebih dari 25 tahun kami terus berkomitmen untuk mendukung dan memberdayakan masyarakat baik di Inggris maupun di kancah internasional. Ini merupakan komitmen dalam jangka panjang”, kata Lakhte.

“Penghargaan ini merupakan bukti seberapa jauh kami bekerja sama dengan para voluntir yang menjadi tulang punggung kami,” terang Lakhte.

Muslim Hands yang berbasis di Gregory Boulevard akan meraih Queen’s Award for Voluntary Service atau Penghargaan Ratu untuk Pelayanan oleh Sukarelawan. Ini merupakan salah satu penghargaan tertinggi untuk kelompok sukarelawan di Inggris.

Muslim Hands telah diakui keberadaannya karena membantu orang-orang yang membutuhkan. Seperti program The Open Kitchen yang menyediakan makanan untuk para tunawisma dan warga berpenghasilan rendah.

Penghargaan ini akan diberikan oleh Sir John Peace, Lord Lieutenant of Nottinghamshire pada 26 September mendatang kepada Muslim Hands. Sir John Peace merupakan Perwakilan Ratu Elizabeth di wilayah Nottinghamshire.

Direktur Kesejahteraan dan Pengembangan Masyarakat Inggris Muslim Hands, Maqsood Ahmed mengatakan, ini pengakuan yang jelas dan pantas diberikan kepada tim Muslim Hands dan para sukarelawan. Mereka telah bekerja keras dan membuat perbedaan nyata bagi komunitas yang mereka layani.