Hebatnya Pemerintah Singapura: Kasih Rp 3,48 Triliun Untuk Liburan Warganya

Eramuslim.com – Tak ada turis, Singapura pun kehilangan pendapatan dari pariwisata. Singapura bakal memberikan insentif kepada warganya untuk kembali plesiran.

Posisi Singapura sebagai simpul bisnis global sangat bergantung pada konektivitas perjalanan udara. Bandar Udara Changi dan industri di sekitarnya berkontribusi lebih dari 5 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) Singapura dan tercatat mempekerjakan lebih dari 190.000 orang.

Karena pandemi virus Corona, Bandara Changi tak bisa lagi menjadi sumber cuan bagi Singapura. Saat ini, operasional di bandara itu cuma ada 1 persen dari biasanya.

Karena perjalanan udara belum bisa diharapkan pulih dalam waktu dekat karena belum banyak negara membuka perbatasan, pemerintah Singapura mencari cara lain. Pemerintah Singapura berencana untuk menambah insentif untuk pariwisata agar warganya melancong.

“Warga Singapura akan diberi SingapoRediscovers Vouchers dengan total hingga 320 juta dolar Singapura (Rp 3,48 triliun),” ujar Wakil Perdana Menteri Singapura Heng Swee Keat.

Voucher tersebut adalah kredit pariwisata kepada warga Singapura. Warga Singapura bisa membelanjakannya di restoran lokal, toko, hotel dan atraksi rekreasi Singapura.

Subsidi ini akan dilakukan selama tujuh bulan. Sehingga, pelaku usaha lokal bisa bertahan di tengah pandemi.