Diduga Sindir Abu Janda, Ustad Hilmi: Ngaku Muslim Tapi Benci Syariat Islam

eramuslim.comUstad Ilmi Firdaus diduga menyindir pegiat media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda yang merespon kasus pemerkosaan guru Boarding School di Bandung yang memerkosa puluhan santri hingga hamil.

Sudah Hilmi menilai, pernyataan Abu Janda seolah untuk menyerang syariat Islam yakni jilbab dan pakaian tertutup.

“Susah diduga, bahas ujung-ujungnya syariat yang akan diserang. Beredar video buzzer ‘jangan atur cara berpakaian wanita, tapi otak laki-lakinya, tuh lihat yang pakai hijab aja diperkosa,” tulis Ustad Hilmi, Rabu (15/12/2021).

Ustad Hilmi mengatakan bahwa yang menyuruh berpakaian tertutup itu Allah bukan aturan manusia.

“Hei, yang suruh berhijab itu Allah bukan manusia. Saya bingung sama orang-orang kayak gini, ngakunya muslim tapi benci syariat islam,” sindirnya.

Sebelumnya, Abu Janda menilai, pakaian tertutup bukan jaminan tidak diperkosa. Kasus pemerkosaan di Boarding School itu buktinya.

“Itu bukti bahwa bukan akibat dari pakaian perempuan. Jadi jangan ngatur cara wanita berpakaian. Tapi atur otak anda supaya tidak ngeres,” kata Abu Janda di video Instagramnya.

“Kalau Anda masih menyalahkan wanita sebagai akibat pemerkosaan. Anda adalah (maaf-red) bajingan penjahat kelamin,” timpal Abu Janda. [FIN]