Immanuel Ebenezer Minta Bukti Data yang Dilaporkan Ubedilah ke KPK, Ubedilah Ketawa: He-he-he Noel Ini Perlu Belajar

eramuslim.com – Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer (Noel) rupanya belum berhenti berurusan dengan Dosen UNJ Ubedilah Badrun terkait laporannya ke KPK.

Noel baru ini bahkan menantang dosen UNJ Ubedilah untuk menunjukkan data mengenai laporannya ke KPK terkait Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

Ubedilah kemudian merespon dengan mempertanyakan apa kapasitas Noel meminta data laporan tersebut?

“Lah Noel ini siapa?” kata Ubedilah. Menurut Ubedilah, Noel perlu belajar dan memahami proses hukum yang berkeadilan. Dia memastikan membawa data saat membuat laporan ke KPK.

“He-he-he…, Noel ini perlu belajar memahami due process of law. Tentu kami melangkah ke KPK dengan membawa data,” ujarnya dilansir dari Detik.com, Minggu 16 Januari 2022.

Dia mengatakan yang berhak ditunjukkan data hanya KPK, bukan Noel. “Kalau diminta menunjukkan, itu hanya KPK yang punya otoritas, bukan Noel,” jelasnya.

Sebelumnya, Noel berpandangan Ubedilah hanya memiliki kepentingan politik atas laporannya itu. Dia menentang Ubedilah bertanggung jawab atas laporannya itu.

“Saya melihat sampai detik ini ada kepentingan politik di belakang itu semua, karena kita lihat. Kalau nanti saya bongkar, kasihan dia.”

“Makanya saya coba tantangin, jadi dia harus bertanggung jawab atas data ini. Makanya kita akan uber datanya. Kalau dia tidak membuktikan datanya itu, berarti orang ini bohong,” katanya.