Jalan Mampang-Warung Buncit Akan Diubah Jadi Jalan Jend. A.H. Nasution

Eramuslim.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno setuju dengan usulan Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas) untuk mengganti nama Jalan Raya Mampang-Warung Buncit menjadi Jalan Besar DR A.H Nasution.

“Kalau saya setuju. Setuju sekali,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (30/1).

Politisi Gerindra ini mengaku, pergantian nama jalan ini menjadi nama pahlawan sangatlah baik. Namun saat ini rencana ini sedang dimatangkan dan masih dalam tahap kajian.

“Dan tentunya secara mekanisme melalui bahasan dan kajian, semua sudah dilakukan. Itu keputusannya nanti di Walikota. Dan memang jalan itu belum dinamakan. Dan itu pahlawan kita,” ujarnya.

Jika perubahan nama jalan tersebut terealisasi, Sandiaga mengharapkan, masyarakat dapat menghargai jasa-jasa pahlawan. “Saya menginstruksikan seandainya sudah melewati proses semua, ya tentunya nanti diberikan penghormatan kepada pahlawan kita,” tutupnya.

Usulan tersebut tertuang dalam surat edaran nomor 53.11.811.2 dengan subjek perubahan nama jalan. Dalam surat itu disebut sesuai dengan instruksi Wali Kota administrasi Jakarta Selatan Nomor 3 tahun 2018 tentang pelaksanaan kajian dan sosialisasi atas permohonan perubahan nama jalan dan meminta pihak terkait untuk memberikan persetujuan.

Dalam usulan tersebut dimintakan nama Jalan A.H Nasution dimulai dari perempatan Kuningan/Gatot Subroto sampai dengan perbatasan Jalan Letjend Simatupang.(kl/mdk)

Kunjungi eramuslim official channel :

https://www.youtube.com/channel/UCes9taUDLMYdjri8mZFor_w