Ketua DPRD DKI Dukung Anies Buka Bioskop

Eramuslim.com -Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berencana membuka bioskop dalam waktu dekat. Rencana itu mendapat dukungan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, yang selama ini kerap berseberangan dengan Anies.

encana pembukaan bioskop di Jakarta memang masih menjadi polemik. Pasalnya jumlah kasus positif Covid-19 di Ibu Kota masih tinggi. Meski begitu, Prasetyo setuju dengan kebijakan tersebut lantaran demi menghindari semakin banyaknya karyawan terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu beralasan, dengan bioskop dibuka maka ekonomi di sektor industri kreatif bisa tumbuh. Imbasnya pengusaha, karyawan, dan keluarga karyawan kembali memiliki penghasilan.

“Sekarang (saat pendemi) semua pengusaha kan punya anak buah, anak buah kan punya keluarga, kita harus manusiawi juga lah,” kata Prasetyo saat mengunjungi Muara Karang, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu (26/8).

Prasetyo mengatakan jika bioskop dibuka, konsekuensinya protokol kesehatan harus dijalankan dan diawasi dengan ketat. Sehingga, nantinya bioskop tidak menjadi kluster baru penyebaran Covid-19.

Rencana pembukaan bioskop dalam waktu dekat disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Rabu, (26/8) dalam jumpa pers di kantor BNPB. Anies mengatakan, nantinya protokol kesehatan akan ditegakkan lewat regulasi detail dan pengawasan ketat.

(rol)