Ketum PDIP Tak Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila, Hendri Satrio: Kerenggangan Semakin Jelas dan Lebih Gamblang!

megawati soekarnoputri

Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri / Liputan6

Eramuslim.com – Perihal kerenggangan Ketua Umum PDI Perjuangan (Ketum PDIP) Megawati Seokarnoputri dengan Presiden Jokowi, kini Pengamat politik Hendri Satrio turut buka suara yang menyebutkan hal itu semakin terlihat jelas.

Diketahui hal tersebut disampaikan, Hendri Satrio menyusul ketidakhadiran Megawati Soekarnoputri dalam peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan pemerintah di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam keterangan resmi Hensat sapaan akrabnya mengatakan bahwa seharusnya kehadiran keduanya akan lebih mempererat hubungan.

“Ya ini semakin jelas ya, beberapa kali mereka tampil tidak bersama, yang menurut saya harusnya kehadiran keduanya akan lebih mempererat dan mempertegas bahwa hubungan antara PDI-Perjuangan dan Jokowi itu baik-baik saja,” katanya.

Indikasi kerenggangan sebelumnya, kata dia, bisa terlihat secara gamblang pada saat momen Megawati tak dapat memenuhi undangan pernihakan adik ipar Presiden Jokowi dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman beberapa waktu lalu. Dikutip dari Sindonews. Rabu, 1 Juni 2022.