Nge-Fans Zainuddin MZ, Ahmad Dhani Harap Bisa Cium Tangan

Eramuslim.com – Masa remaja Ahmad Dhani terbilang cukup banyak cerita. Kegemarannya pada Zainuddin MZ membuatnya nekat mendatangi ceramah dai sejuta umat tersebut, hingga berharap bisa cium tangan.

Nge-Fans Zainuddin MZ, Ahmad Dhani Harap Bisa Cium Tangan

Cerita ini disampaikan Ahmad Dhani saat menjadi bintang tamu di Podcast Sujiwo Tejo. Dalam akun YouTube yang dirilis Jumat (25/9/2021), Ahmad Dhani mengungkapkan memilih menyukai Nahdatul Ulama (NU).

Kecintaannya pada Zainuddin MZ membuatnya memilih ajaran NU ketimbang Muhammadiyah. Meski, kata Dhani, ayahnya seorang Muhammadiyah.

Pada ajaran itu, sang ayah jarang sekali bersalaman pada orang lain. Hal itu pun dicontoh Dhani.

“Karena bapak Muhammadiyah, saya NU saja, biar beda,” ujar Dhani sambil tertawa.

Diungkapkannya, kecintaannya pada Zainuddin MZ tidak pernah dipublishnya. Ia mengungkap sejak remaja, saat SMA di Surabaya, ia nekat mendatangi ceramah Zainuddin MZ dari satu tempat ke tempat lain.

“Aku belum pernah cerita ne. Bapakku Muhammadiyah, aku nge fans pada Zainuddin MZ, meski dia NU,” sambung Dhani.

Bahkan koleks kaset Zainuddin MZ sangat lengkap dimilikinya. “Saya koleksi kasetnya,” aku Ahmad Dhani.

Mendapat jawaban itu, Sujiwo Tejo percaya. Ia memuji Ahmad Dhani ialah seseorang dengan dokumen yang rapi.

Ahmad Dhani mengungkap perjuangannya untuk bertemu Zainuddin MZ pun tidak setengah-setengah. Jadi dikatakan Ahmad Dhani, selain tangan bapaknya yang pertama dia cium, maka tangan kedua yang dicium ialah tangan Zainuddin MZ.

“Saya datangi ceramah-ceramah Zainuddin MZ. Di lapangan Balawijaya, saya menyelinap masuk dan di situ mencium tangan Zainuddin MZ,” aku Dhani.