Pagi Umat Berzikir di Monas, Jokowi ke Gelora Bung Karno Tinjau Persiapan Asean Games

jokowi nyengirEramuslim.com – Bertepatan dengan aksi unjuk rasa 2 Desember 2016 guna menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) ditahan, Presiden Joko Widodo akan meninjau persiapan Venue Asian Games di Gelora Bung Karno.

Liburan natal Pergi.com bagi2 diskon Rp 100,000Berdasarkan agenda harian Presiden yang diterima merdeka.com, Jumat (2/12), Jokowi meninjau persiapan Venue Asian Games pada pukul 08.00 WIB. Setelah itu, Jokowi tidak memiliki agenda lain, tidak diketahui kegiatan yang akan dilaluinya nanti. semoga saja ke Monas, bergabung dengan  umat dan para ulama serta habib yang tengah berdoa dan ditutup dengan sholat Jumat.

Tak berbeda pada demo kali ini, Jokowi tetap beraktivitas seperti biasa seperti yang dilakukannya saat aksi unjuk rasa 4 November 2016 lalu. Saat itu, Jokowi melakukan kunjungan kerja dadakan ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (4/11). Ketika itu, Jokowi meninggalkan istana melalui Gerbang Istana Negara sekitar pukul 11.00 WIB didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Demo hari ini merupakan lanjutan dari aksi unjuk rasa 4 November lalu. Ratusan ribu massa yang hadir menuntut pemerintah dan penegak hukum agar segera menahan Ahok.

Ahok ditetapkan sebagai tersangka pada 16 November 2016. Dia diduga melakukan penistaan Agama Islam karena menyinggung Surah Al Maidah ayat 51 saat melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu beberapa bulan lalu.

Ahok dijerat Pasal 156 dan 156 huruf a tentang penodaan agama dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun. Namun, polisi hanya menetapkannya sebagai tahanan kota. Berkas perkara yang menjerat mantan Bupati Belitung Timur itu pun sudah dinyatakan lengkap atau P-21 dan sudah dilimpahkan kejakgung ke pengadilan. (ts/mdk)