Pejabat DKI Diwajibkan Pakai Kendaraan Listrik Kata Heru, Pengamat: Semua Tunduk pada Luhut

eramuslim.com – Pengamat Kebijakan Publik, Gigin Praginanto, menyebut, tidak ada satu pun Menteri di Indonesia yang sehebat Luhut Binsar Pandjaitan.

Menurutnya, hebatnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi itu, semua perintahnya harus segera dilaksanakan.

Hal itu senada dengan arahan PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang mewajibkan pejabat Pemprov untuk menggunakan kendaraan listrik usai rapat dengan Luhut.

“Orang ini mau mengaskan bahwa di atas para menteri ada Luhut,” ujar Gigin dalam cuitan Twitternya (19/8/2023).

“Semua titahnya harus segera dilaksanakan,” Gigin menuturkan.

Blak-blakan, Gigin mengatakan, di hadapan seorang Luhut semua orang termasuk pejabat di kabinet harus menjalankan perintahnya.

“Di hadapan Luhut, semua orang, termasuk pejabat tertinggi di kabinet, wajib menjalankan perintahnya,” singgungannya.

Seperti diketahui, belum lama ini Heru mewajibkan pejabat eselon 4 ke atas di lingkup Pemprov menggunakan kendaraan listrik. Hal tersebut disampaikan Heru usai mengikuti rapat dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Sekadar diketahui, pertemuan tersebut kabarnya untuk membahas masalah kualitas udara Jakarta yang buruk, Jumat (18/8/2023) kemarin.

Heru menegaskan, penggunaan kendaraan listrik menjadi salah satu upaya penanganan kualitas udara yang buruk di Jakarta sejak beberapa hari terakhir.

Heru mengatakan, aturan soal penggunaan kendaraan listrik bagi para eselon 4 ke atas itu akan dibahas dalam waktu dekat.

Rapat yang digelar di Kemenko Marves itu juga turut diikuti Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, serta beberapa pejabat lain.

Menurut Heru, pembahasan dalam rapat itu salah satunya adalah penerapan work from home (WFH) untuk para aparatur sipil negara (ASN) sebagai langkah mengatasi polusi udara.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar