Pernyataan Menohok dari AA Gym ini Ditujukan ke Ridwan Kamil?

Eramuslim.com – Pendakwah yang juga pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym, menyinggung kepala daerah yang fokus mengkampanyekan calon presiden. Ia menilai kalau sudah menjadi kepala daerah seharusnya fokus berkhidmat untuk masyarakat.

“Kalau sudah menjadi kepala daerah lebih baik berkhidmat untuk semua masyarakatnya. Jangan untuk pilihannya. Benar? Ini sih keinginan saya. Asa kurang indah,” kata Aa Gym di Masjid Daarut Tauhiid Bandung saat mengisi kajian subuh, Jumat (1/3/2019).

Kepala daerah yang sering mengkampanyekan calon presiden, akan membuat masyarakat hilang simpati.

“Udah terpilih jadi kepala daerah kemudian sibuk menggembar-gemborkan pilihannya yang tidak menjadi pilihan semua masyarakatnya. Jadi, hilang simpatinya. Harusnya kalau udah jadi kepala daerah, bukan pilihan pribadi. Tapi sekarang kan menjadi milik masyarakat satu daerah itu. Ini sih harapan saya, jadi suka kurang simpati kepada kepala daerah yang hanya sibuk memikirkan pilihannya,” kata Aa Gym.

“Harusnya kalau sudah menjadi kepala daerah walaupun dari partai manapun berkhidmat kepada masyarakatnya. Bukan kepada pemiliknya. Begitulah harapannya seperti itu. Lebih matang, lebih dewasa,” ungkap ayah dari desainer Ghaida Tsurayya ini.

Kepala daerah yang berada di Jawa Barat tak lain adalah Ridwan Kamil. Seperti diketahui Ridwan Kamil adalah pendukung capres Jokowi dan sering mengkampanyekannya di media sosial. [swa]


BEST SELLER BUKU PEKAN INI, INGIN PESAN? SILAHKAN KLIK LINK INI :

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-diponegoro-1825-pre-order-sgera-pesan.htm