Sindir Pertamina dan Pemerintah, Roy Suryo: Kalo Demi Anak Cucu, STOP UTANG!

Eramuslim.com – BBM jenis Premium dan Pertalite bakal dihapus. Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati berdalih, pengurangan produk BBM mengacu pada aturan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Nomor 20 tahun 2017 tentang pembatasan Research Octane Number (RON) atau nilai oktan yang dipakai.

“Kami akan terus mendorong masyarakat menggunakan BBM ramah lingkungan. Jadi, kami akan dorong ke arah produk yang lebih bagus. Feasibility BBM ramah lingkungan bakal kami tambah demi kebaikan anak dan cucu ke depannya,” kata Nicke pada diskusi virtual bertajuk ‘Memacu Kerja Pertamina’ (17/06).

Mantan Menpora Roy Suryo menyebut dalih demi ‘anak cucu’ sebagai alasan yang ambigu. Menurut Roy, jika benar-benar demi masa depan, stop hutang yang semakin meroket.

“Tweeps, ini Ambigu sekali ke-(tidak)-bijaksanaan pengapusan Premium, Pertalite & Solar (semua yang  ber-RON < 91) dengan alasan (katanya) “Demi Anak Cucu kalian (?)”. Sok-sok-an Euro-euro-nan. Kalau benar-benar sayang anak cucu, stop hutang yang makin meroket! Itu baru pemikiran Waras …Ambyar,” tulis Roy Suryo di akun Twitter @KRMTRoySuryo2.

Pakar telematika itu juga menyinggung keberadaan Zhong Wanxue alias Ahok di kursi Komisaris Utama Pertamina. Roy menegaskan, sejak di bawah Ahok, Pertamina semakin tak karuan.