Rezim Sisi Bayar Tentara Swasta Amankan Bandara Mesir

A British embassy consular official (R) stands to offer any needed help as British passengers queue to leave the airport of the Red Sea resort of Sharm el-Sheikh, November 6, 2015. President Vladimir Putin ordered the suspension of all Russian passenger flights to Egypt on Friday until the cause of a deadly plane crash at the weekend was established. REUTERS/Asmaa Waguih

Eramuslim – Senin 14 Desember 2015, Menteri Pariwisata Mesir, Syarif Ismail, mengumumkan akan menunjuk sebuah perusahaan keamanan global untuk menjaga keamanan di bandara internasional Mesir, pasca terjadinya insiden maskapai penerbangan Metrojet Rusia pada 31 Oktober kemarin.

“Saya telah melihat serta mendengar presentasi dari sejumlah perusahaan keamanan global mengenai keamanan di bandara, dan kini kami masuk dalam tahap evaluasi dari proposal-proposal yang diajukan,” ujar Menteri Pariwisata Syarif Ismail kepada wartawan.

Menteri Pariwisata Syarif Ismail melanjutkan, “Tugas dari perusahaan keamanan ini adalah mengecek seluruh posedur dan peralatan keamanan di bandara Mesir, menjaga, mengawasi  dan menilai sistem keamanan bandara, serta memberikan pelatihan intensif kepada petugas keamaanan Mesir.”

Rencananya pengumuman pemenang tender keamanan bandara-bandara sipil di Mesir akan dilakukan sebelum akhir bulan Desember mendatang.

Perlu diketahui bahwa Mesir mengalami kerugian hingga 2,2 miliar pound Mesir sepanjang bulan November kemarin, setelah sebuah bom menghancurkan sebuah pesawat yang membawa 224 penumpang di udara. (Skynewsarabia/Ram)