Raja Salman Perintahkan Saudi Gelar Shalat Istisqa Massal Hari Kamis Esok

Raja Salman bin abdul azizEramuslim – Raja Salman bin Abdul Aziz kembali membuat gebrakan baru di kerajaan Saudi dengan menyerukan seluruh masjid di Arab Saudi untuk menggelar shalat Istisqa (shalat meminta hujan) pada hari Kamis (12/2) besok.

Dalam pernyataan Raja Saudi yang dikeluarkan Royal Court menyatakan,”Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdul Aziz menyerukan pelaksanaan shalat istisqa di seluruh Kerajaan Arab Saudi pada hari Kamis besok. Dan meminta seluruh warga Saudi dan muqimin untuk kembali bertobat dan memohon pengampunan kepada Allah, serta memperbanyak amal kebaikan, sedekah, shalawat dan dzikir, agar Allah memberikan jalan keluar atas segala kesusahan yang di hadapi.”

Sebelumnya pada acara hari berkabung mendiang Raja Abdullah bin Abdul Aziz akhir Januari lalu, Raja Salman sempat menghentikan acara penyambutan Presiden AS Barack Obama, setelah mendengar adzan ashar berkumandang.

Selain dikenal telah hafal Al Qur’an sejak berusia dini, banyak warga Arab Saudi menjuluki Raja Salman sebagai sosok pemimpin yang soleh dan tegas.

Hal ini terbukti dari reformasi pejabat-pejabat Arab Saudi yang dilengserkan paska beliau menjabat sebagai raja baru Arab Saudi. (Alarabiya/Ram)