Raja Salman Ucapkan Belasungkawa atas Banjir Bandang di Papua

Eramuslim – Pemimpin Arab Saudi, Raja Salman bin Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putera Mahkota Muhammad bin Salman bin Abdulaziz Al Saud, menyampaikan ucapan belasungkawa atas musibah banjir bandang yang terjadi di Sentani, Papua. Dilansir dari Kantor Berita Saudi (SPA), kedua pimpinan Kerajaan Saudi ini mengirimkan nota ucapan belasungkawa kepada Presiden RI, Joko Widodo, terkait musibah banjir bandang yang melanda wilayah Sentani di Kabupaten Jayapura, Papua. Ucapan duka cita itu disampaikan pada Senin (18/3).

Dalam nota yang disampaikan tersebut, Raja Salman mengatakan bahwa pihaknya telah menerima kabar musibah banjir bandang yang menimpa wilayah Papua. Mereka juga mendengar dampak yang ditimbulkan oleh musibah tersebut yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Karena itulah, Raja Salman menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada Presiden Jokowi dan segenap keluarga korban dari tragedi tersebut.

“Atas nama bangsa dan pemerintah Kerajaan Arab Saudi, seraya memohon kepada Allah SWT semoga senantiasa melimpahkan rahmat dan ampunan-Nya kepada para korban meninggal dunia, memberikan kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan, memberikan kesembuhan segera kepada para korban luka, serta menjaga bangsa dan negara Republik Indonesia dari segala hal buruk dan bencana. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar dan Mengabulkan doa,” demikian bunyi nota belasungkawa tersebut.

Ucapan duka cita itupun disampaikan oleh Putera Mahkota Muhammad bin Salman (MBS). Senada dengan Raja Salman, ia mengatakan bahwa ia telah menerima kabar musibah banjir bandang yang menimpa wilayah Papua, dan dampak yang ditimbulkan oleh musibah tersebut yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.