free hit counters
 

8 Musibah Yang Terjadi Di Negara-Negara Bekas Kunjungan Sisi Bag.III

zahid – Sabtu, 23 Muharram 1437 H / 7 November 2015 14:00 WIB

warga jepangEramuslim – Setelah disebut sebagai pembawa bencana dalam sejumlah kunjungan kenegaraan di wilayah Eropa beberapa waktu lalu, Presiden Abdel Fattah Sisi juga turut membawa kesialan bagi sejumlah negara-negara Asia yang di kunjunginya seperti di Eropa.

Negara mana saja yang ikut merasakan kesialan akibat kunjungan Sisi? Berikut daftar selanjutnya untuk anda;

Jepang

Negeri matahari terbit ini juga ikut merasakan musibah setelah PM Shizo Abe mengunjungi Mesir pada 17 Januari lalu, untuk menyampaikan pemberian bantuan dana sebesar 200 juta dolar bagi program pemberantasan teroris.

Tidak lama setelah kunjungan tersebut, 2 orang warga Jepang dikabarkan di culik mujahidin Suriah untuk dimintai tebusan berupa uang tunai.

Runtuhnya Bursa Efek Kuwait

Kuwait juga mengalami kesialan serupa dengan Jepang, dimana indeks bursa saham mereka runtuh saat kunjungan presiden kudeta Abdel Fattah Sisi pada bulan Februari lalu.



Ini adalah peristiwa pertama dalam sejarah dimana indeks bursa saham Kuwait runtuh mencapai level terendah.

Uni Emirat Arab

Bursa Efek Emirates juga merasakan kesialan yang sama saat kunjungan Sisi ke negara ini pada bulan Maret tahun 2014 lalu, dimana Dubai Mercantile Exchange jatuh dan mencapai kerugian harian terbesar sejak lebih dari enam bulan

Pasar Umum Indeks Dubai juga turun 3,81%, atau sebesar 3.935,79 poin, dan ini merupakan kerugian terbesar kedua dalam sejarah UEA setelah krisis utang pada bulan November 2009. (Rassd/Ram)

Berita Terbaru