Assange Dipuji Dan Dimaki Facebookers

Assange Dipuji Dan Dimaki Facebookers

Eramuslim.com – Kebocoran dokumen ra­hasia militer AS bukan hanya santer diberitakan media. Para face­bookers pun menanggapi be­ragam. Ada yang memuji, banyak pula yang memaki. Misalnya Facebookers Joshua Nunez. Dia mengaku tidak me­­nge­cam tindakan WikiLeaks.

“Siapapun ingin tahu ak­tivitas militer negara me­reka. Uang pajak kita dialirkan ke perang ini dan aku adalah sa­lah satu yang ingin tahu un­tuk apa se­benarnya uang itu,” tulis Nunez.

“Kini AS dan sekutu me­nya­dari perang Afghan adalah kesalahan besar. Perang ini akan meminta biaya lebih be­sar di masa depan,” ujar Face­book lainnya, Tariq Najeeb.

Namun, ada juga yang me­mandang dokumen-dokumen WikiLeaks  sebelah mata. “Hati-hati sobat! Jangan ter­lalu ber­harap dan percaya pada Wiki­Leaks. Mereka sen­diri sangat memegang rahasia,” tulis Face­booker lainnya, Jeff Ploughman.

Sebuah saran juga muncul, agar AS memperhatikan kon­flik yang sedang terjadi di ne­gara lain. “Rahasia mela­hir­kan tira­ni. Sudah cukup orang tewas. Jika Anda benar-benar mendu­kung tentara, tuntut agar mereka di­pulangkan. Atau mengirim me­reka ke Darfur untuk meng­akhiri kon­flik dan mengurangi pen­de­ri­taan di sana. Afgha­nist­an sudah membuang-buang uang, waktu, dan nyawa orang Ame­rika,” tulis Robert Nichol­son di account Facebook AP (Asso­ciated Press).(RMOL)