Dukung Koalisi Arab, Amerika Serikat Janjikan Bantuan Logistik Ke Saudi

logistik militer ASEramuslim – Seorang pejabat Gedung Putih mengumumkan bahwa Presiden Barack Obama akan memberikan bantuan logistik dan intelijen dalam rangka mendukung operasi militer koalisi regional yang dipimpin oleh Arab Saudi.

Dukungan ini datang dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS beberapa jam setelah dimulainya invasi militer koalisi regional pada Rabu (25/03) malam waktu AS.

“Presiden Obama telah mengotorisasi penyediaan dukungan logistik dan intelijen untuk operasi militer yang dipimpin GCC,” ujar Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional AS, Bernadette Meehan.

Bernadette Meehan melanjutkan, “Pasukan AS tidak akan melakukan tindakan militer langsung di Yaman. Akan tetapi AS akan membangun pusat perencanaan bersama dengan Arab Saudi untuk mengkoordinasikan dukungan militer dan intelijen.”

Jubir DK Nasional AS ini mendesak pemberontak Houthi untuk segera menghentika aksi militernya, dan meminta kelompok Syiah tersbeut kembali meja perundingan sebagai bagian dari dialog politik.

Sementara itu menanggapi ancaman dan bahaya datang akibat dukungan logistik militer terhadap kkoalisi regional pimpinan Arab Saudi, Bernadette Meehan menyatakan bahwa pemerintah sedang memantau ancaman yang akan datang dan mengambil tindakan yang tepat untuk mencegahnya. (Alarabiya/Ram)