Elon Musk Jamin Robot Tesla Tidak Menjadi Bencana Terminator

Elon Musk Jamin Robot Tesla Tidak Menjadi Bencana Terminator

eramuslim.com – ELON Musk mengungkapkan Tesla segera mewujudkan robot hidup pertama di dunia yang menerapkan teknologi artificial general intelligence (AGI). Kemampuan ini merujuk pada kecerdasan buatan yang melampaui kecerdasan manusia.

Dalam tweet baru-baru ini, Elon Musk mengklaim bahwa robot humanoid yang dibuat perusahaan mobil miliknya, Optimus, akan memainkan peran dalam mewujudkan kecerdasan umum buatan (artificial general intelligence /AGI).

Dia menjamin robot ini tidak akan menjadi bencana seperti robot Terminator.

“Tesla AI (Artificial Intelligence/Kecerdasan Buatan) mungkin berperan dalam AGI. Terutama dengan munculnya Optimus,” tweet Musk dikutip SINDOnews dari laman future, Kamis (20/1/2022).

Departemen penelitian dan pengembangan AI Tesla, yang ditugaskan untuk membuat mobil self-driving perusahaan lebih pintar, segera mewujudkan AI pada robot yang hidup.

Seperti yang dikatakan Elon Musk, AI mobil ini akan menggabungkan informasi dan data dari sekitarnya secara real-time, dan menjadi lebih pintar setelah robot Optimus diluncurkan.

Memang untuk merealisasi AGI (artificial general intelligence ) mungkin masih membutuhkan waktu bertahun-tahun. Dibutuhkan banyak ahli untuk membidani kemajuan terbaru dalam robot otonom dan pembelajaran mesin yang digunakan.