Digaji Rp.50an Juta/Bulan, Stafsus Milenial Jokowi Tanggapi Kritik Soal Kontribusi: Kami Hanya Kasih Saran

Ayu mengatakan hal itu masih banyak tidak diketahui oleh masyarakat sehingga muncul kesalahpahaman di tengah publik. Padahal, ia mengatakan selama ini mereka sudah bekerja sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi yang ditetapkan.

“Sebenernya sedih banget karena gw sangat bisa memahami kefrustrasian semua orang. Semua khawatir tertular corona dan banyak orang yang jadi berkurang pendapatan atau bahkan kehilangan pekerjaan,” ucap Ayu.

Di sisi lain, Ayu mengatakan bukan berarti mereka hanya berdiam diri di tengah pandemi virus corona. Ayu dan rekan-rekannya juga sudah bergabung dalam kelompok Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang diketuai Kepala BNPB Letjen Doni Monardo.

“Kami juga berinisiatif untuk minta bergabung di Gugus Tugas Covid yang dipimpin BNPB, jadi sekarang kami bantuin beberapa hal di sana,” beber dia.

Meski hanya sebagai anggota dalam gugus tugas, Ayu merasa cukup senang karena bisa ikut membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

“Selain itu, kami lagi nyiapin gerakan #maskerkainuntuksemua. Belajar dari negara Ceko yang dalam 10 hari bisa membuat 100% warganya pakai masker ketika keluar rumah. Ceko mengajak semua orang ikut bikin masker kain,” pungkasnya.(*glr)