Sampai Segitunya Mereka Memusuhi Anies Baswedan

Oleh Asyari Usman

Rezim zalim memusuhi Anies Baswedan tidak tanggung-tanggung. Detail dan retail. Dari semua sisi. Dan melibatkan sebanyak mungkin orang yang berada di lingkungan rezim.

Detail dalam arti semua hal yang terkait dengan Anies dimusuhi dan diganggu. Apa saja dijegal. Sampai ke hal yang kecil sekali pun.

Retail dalam arti semua kios (outlet) kekuasaan dikerahkan untuk memusuhi Anies. Mulai dari yang paling tinggi, menengah, sampai ke bawah. Dari kiri dan kanan, dari depan dan belakang. Semua diwajibkan memusuhi Anies.

Dahsyat dan luar biasa sekali. Penyelenggaraan balap Formula E tahun lalu (2022) adalah contoh kezaliman itu.

Dalam silaturahmi dengan pimpinan sebuah pesantren di Pasuruan, Jawa Timur, akhir bulan Mei, Anies menceritakan penjegalan tingkat tinggi terhadap Formula E. Tahun lalu, Anies mau menyiapkan sirkuit balap mobil listrik itu. Dia ingin melaksanakannya di halaman Monas. Tapi tidak diizinkan karena khawatir merusak cagar budaya di situ. Ok, tidak masalah.

Anies kemudian membuatnya di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Di sini, memang tidak ada masalah izin pemakaian. Namun, kedengkian yang dialami Anies malah lebih parah.

Ketika lintasan balap (track) mau dibikin, tidak ada satu pun penjual aspal campuran yang mau menjual kepada Anies. Semua agen aspal campuran itu mengatakan mereka tak berani menjual untuk Formula E. Mereka semua hanya bisa meminta maaf. “Mereka takut,” kata Anies.

Waktu penyelenggaraan makin dekat. Akhirnya, diputuskan untuk membuat sendiri aspal campuran yang diperlukan. Para insinyur harus bekerja keras.

Mereka membeli aspal curah. Kemudian ada yang harus pergi ke Jerman untuk membeli lem khusus. Lem ini harus ada sebagai campuran aspal Formula E itu.

Singkat cerita, lengkaplah bahan baku untuk pengaspalan track. Dicarilah tiga truk molen bangunan untuk mengaduk aspal curah dengan bahan-bahan lainnya itu. Karena memang molen umum itu tidak cocok untuk mengaduk aspal, akhirnya ketiga molen itu rusak.

Para teknisi menemukan cara lain untuk mengaduk aspal spesial itu. Terpasanglah aspal di lintasan balap. Pekerjaan pun usai. Tetapi, tidak berarti selesai.

Ada prosedur selanjutnya yang membuat Anies dan timnya berdebar-debar. Sirkuit baru itu akan diinspeksi oleh tim Formula E dari Inggris. Untuk memastikan sesuai standar atau tidak.

Alhamdulillah, evaluasinya di luar dugaan. Tim inspeksi puas. Lintasan (track) yang dibuat tanpa alat pengaduk aspal itu dinyatakan sebagai yang terbaik dalam penyelenggaraan Formula E.

Begitulah kisah penzaliman yang berakhir dengan sukses besar Formula E pertama di Indonesia. Meskipun Pertamina dan BUMN lain menolak menjadi sponsor.

Tahun lalu, Pertamina berkilah bahwa tidak ada produk mereka yang dipakai di Formula E. Masuk akal juga. Tapi, tahun ini (2023) Pertamina ikut menjadi sponsor Formula E setelah Anies tidak lagi menjabat gubernur DKI. Kok bisa begitu? Nanti kita tanya ke Dirut Pertamina.

Apa tujuan penzaliman Formula E semasa Anies tahun lalu? Supaya penyelenggaraannya berantakan. Mereka ingin reputasi Anies pun berantakan.

Ada satu lagi, hampir lupa. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ikut menyaksikan Formua E 2023 ini. Entah mengapa, dia tidak hadir dan juga tidak mau mempromosikan Formula E tahun lalu (2022).

Satu lagi, Anies tidak diundang panitia Formula E tahun ini untuk menonton. Wajar diundang, sebenarnya. Beliau beli sendiri tiket bersama keluarganya.

Sampai segitunya mereka memusuhi Anies Baswedan.[]

7 Juni 2023
(Jurnalis Senior Freedom News)

Beri Komentar

322 komentar

  1. Semoga Alloh memudahkan jalan untuk Pak Anies Baswedan agar kelak menjadi presiden 2024, aamiin.??

    1. Aamiin…… y.r.a dan semoga Alloh S.W.T menghancurkan yg sehancur2nya redzim dzolim beserta org2 dengki yg ada di dlmnya

    2. Jk memang jurnalis senior, harusnya disajikan jg hsl konfirmasi pribadi & bkn menyajikan informasi provokasi?

    1. Itulah rezim dzolim..semoga Allah SWT mengangkat harkat dan martabat pak Anies menjadi presiden 2024,yang amanah barokah dan Istiqomah,aamiin

    2. Biarlah si abas menerima karma dari perbuatannya…kunci utama pemimpin adalah JIWA NASIONALISME YANG TINGGI TERHADAPA BANGSA DAN NEGARA… JANGAN BERIKAN MANDAT KEPADA CALON PEMIMPIN ANASIONALIS DANPENDUKUNG INTOLERAN SERTA PENDUKUNG KHILAFAH…!!!
      INGAT SEKALI NEGARA INI HANCUR DAN HILANG, HENDAK KEMANA MEMBELI/ MENCARI GANTI…??!!!
      MAKA JAGA DAN RAWATLAH #NKRI, YANG MERUPAKAN ANUGERAH ALLAH YANG MAHA BESAR..!!!

  2. Hanya bandit yg berlaku spt itu tdk saingannya. Mereka para komprador yg mmg tdk ingin bngsa ini bangkit untuk maju, bersih dan bermartabat.

    1. Kita sdh tahu yg mna yg nasionalisme sejati. pusing dengerin mereka ngoceh, pokoknya kita gk usah ksih kesempatan dan pilih mereka dan kroninya.

  3. Apapun yg dilakukan,siapapun yg melakukan semua ada balasannya ingat Allah SWT tdk tidur !!!

    1. Lhooo kok nyontek??? Cari dong katamu sendiri, makanya jadilah cerdas jangan bangga sama kebodohanmu!!!

  4. Dunia hanya permainan seorang yg beriman akan bersikap nyantai saja walau diperlakukan buruk, kekuasaan tak akan dipegang selamanya, sama saja toh akhirnya akan diminta pertangung jawaban

    1. Pendukung UTAMA ANIS
      -MEREKA YG TAKUT ASET NYA TURUN NILAINYA DENGAN ADANYA IKN.
      MEREKA YG TAKUT JADI PENGANGGURAN KELAS ELITE.
      MEREKA YG TIDAK SIAP DENGAN KEMAJUAN.
      YANG PARAH ADALAH PENYUSUPAN OKNUM2 YG MUNAFIK

  5. Arang bahannya karbon. Intan bahannya karbon. Intan terbentuk karena tekanan tinggi. Anies adalah intan.

  6. Lahaulawalaakuwata illa billahiil ‘aliuil’adzim. Itulah kekuatan tuhan tuhan mrlakukan itu semua.

  7. Bukan dimusuhi sebetulnya anis baik sayangnya tdk mau mengarkan pendahulunya bahkan semaunya sendiri dan hanya janji2 tapi tdk ditepati alias bohong. Coba baca waktu mau jadi gub. Dki

  8. Semoga Alloh memudahkan jalan untuk Pak Anie Baswedan agar kelak menjadi presiden 2024, aamiin.??

  9. Hal seperti itu semestinya tidak terjadi di negeri ini yg berpalsafah pancasila, khawatir jadi preseden buruk.

  10. Hasad dan dengki telah menggrogoti otak mereka. Semoga pak Anies ditinggikan derajatnya oleh Allah yg kuasa. Terus istiqamah berlaku jujur dan adil pak Anies, Allah dan ummat bersama anda…. Merdeka…!!

  11. Penyebab Anies tdk disukai krn waktu pilkada DKI, ada terjadi politik identitas tp dibiarkan saja olehnya.

  12. Lahaula walaquwata ilabillahil aliiyil adzim orang yang di dholimi doanya di khobul oleh Alloh swt, jadilahpresiden amanah amin

  13. Mereka itu yg memusuhi Anies Baswedan adalah kauk Jasat, pendengki tingkat tinggi…mereka semua nnt akan d azab… AAMIIN

  14. Ya Alloh ya Robb kami…jadikanlah Anies menjadi pemimpin kami, agar para bajingan pembeci Anies tersadar , bahwa Engkaulah yg bisa membolak balikan keadaan bukan para bajingan??

  15. Tak ada gunanya menjegal Anies, karena tanpa dijegalpon Anies sudah akan terjungkal dengan sendirinya, disebabkan rek jejaknya selama jadi gubernur DKI cuma pandai bicara tapi tak becus kerja.

  16. Semoga pak Anies sllu diberikan kekuatan dalam menghadapi ujian yg berat dan lulus sebagai pemenang ?tetap semangat pak anis?

  17. Pak Anis tidak pernah marah marah selama menjadi Gubernur DKI, Ilmuwan tidak pernah ingin menjegal, bahkan optimis, harus kita bantu JIS, Formula E, bahkan tidak di korupsi

  18. instropeksi diri ya.. aku ragu kebenaran yg di sampaikan. sesama muslim harus tabayun dan bukan jd kompor ketika ada sodaranya yang bersetru. pengakuan satu orang bukanlah bukti.

  19. Semoga bpk penulis dibukakan mata hatinya, diterangkan mata batinnya, utk bs melihat sesungguhnya mana yg baik mana yg batil, mana yg ingkar, semoga bpk penulis dijauhkan jg dr segala syahwat dunia, sgla prasangka buruk, iri hati, dengki, suudzon, dendam, dan niat perbuatan tidak baik..dan mendapatkan hidayah dr Allah SWT..aamiin

  20. Penangkapan Jhonny plate, pendukung dari Nasdem,PDIP menyebut nama AHY sebagai wakil Ganjar,biar dukungan Demokrat keluar dari KIB, Pemilu proposional tertutup,poros keempat biar suara KIB pecah, gugatan Moeldoko jika menang di MK akan mendiskualifikasi Demokrat versi AHY dan Moeldoko lolos sebagai antek pemerintah….semua itu skenario… Rakyat yg lulusan SD juga tau semua itu skenario..

  21. Ini narasinya berlebihan, sangat kental sekali playing victimnya. Kalau kapasitas anies basuedan sudah di level negarawan playing victim tidak akan bergentayangan. Playing victim memberikan peluang, akan tetapi kalau mengantarkan ke tangga kemenangan, korbannya rakyat banyak dan progress kemajuan bangsa

  22. Allah akan menunjukkan kuasanya. Rezim zalim akan bermasalah dalam hidupnya. Termasuk itu dari harta keluarga dan anak2nya. Amin ya Rab.

  23. Yang wajib diperangi korupsi & yg dzolim thp rakyatnya bukan orang ingin memajukan indonesia….

  24. Sebenarnya penjegalan itu dimulai setelah pihak oligarki menyadari bahwa kilauan Anies level presiden. Jabatan mentrinya pun ditarik. Biar sinar Anies redup. Rakyat tahu itu, tapi tak kuasa ngapa-ngapain. Melalui tangan Tuhan, Ahok keselip lidah. Surat Al-maidah digunakannya untuk curhat di Pulau Seribu saat berdinas. Warga Jakarta pun dapat kesempatan membela Anies dengan memilihnya sebagai Gubernur DKI menggantikan PLT Gubernur Ahok. Mutiara itu kembali terasah. Keberhasilan Formula E pertama di Jakarta adalah bukti nyata asahan tersebut. Jika Anies ditakdirkam-Nya sebagai Presiden Indonesia sesudah Jokowi, apapun penjegalan yang dilakukan pada Anies tak akan mempan. Termasuk hasil survey yg meletakkan posisi Anies selalu di nomor buncit. Bukankah Turki membuktikan bahwa pemenang survey tidak jadi presiden?

  25. Anies antitesa pemerintahan sekarang,Anies juga memunculkan sindiran2 bernada permusuhan.Apa pemerintah harus diam saja atau bertepuk tangan?

    1. Ini sekarang yang susah ketika kita punya pemikiran2 yang berbeda dengan pemerintah yang disampaikan dalam bentuk masukan atau kritikan yang masih dalam batas kewajaran maka kita langsung dianggap musuh.

  26. Biasa … dunia politik bung … gak usah baper … kalo baperan gak usah masuk dunia politik

    1. Bukan baper goblok, lo jg jgn baperan ye gw bilang goblog tapi itu menceritakan fakta kenyataan yang dilakukan rezim dungu ini

  27. Udah ada calon presiden yg bersih dan hebat kaya pak Anies malah mau disia siakan,, ayo masyarakat Indonesia bersatu dukung Anies kawal trus pemilu 2024

  28. Definisi Politik adalah menghalalkan segara car untuk mencapai tujuan, makanya Ummat Muslim jangan sampai tercebur didalamnya, kecuali mereka yang Kuat Iman dengan menggunakan cara Halal.

  29. Wkwkwk, padahal caci-maki kadrun terhadap Jokowi lebih dahsyat!!!! Itu cuma efek balik dari perbuatan yg sama. Mental Baper seperti sultan Cikeas. Menjual ketertindasan untuk menaikkan elektabilitas. Wkwkwk sdh tidak jamannya

  30. Ha ha ha ha ha ha ha ha ha?????????? itulah salah satu permainan dunia. Orang baik dimusuhi orang tidak baik juga dimusuhi. Yg terpenting koreksi diri sendiri, sejauh mana kita berbuat untuk diri sendiri dan orang lain pada umumnya. Benar dan salah itu bedanya tipisssssssss bahkan lebih tipis dari kulit ari.

    1. Kalau tidak paham pilih diam semua yang di sampaikan bisa jadi itu yang menyampaikan relawan anis…

  31. Dengar cerita Anis smuanya ditata dgn rapi seprti puisi,Alhamdulillah orng dungu tinggal dikit yg prcy.

  32. Makanya, hooy para kadruners, jadikan agama buat olah rasa dan raga yang BENER. Jangan mainkan agama buat alat politik praktis dan identitas, untuk berbuat main curang. PAHAM kagak ? Contoh noh …. pilkada DKI … Itu yang bikin Marwah Anies RUSAK

    1. Saya sependapat, biar org se indonesia menghujat pak Anies, kalau Allah berkehendak pak Anies tetap bisa jadi RI 1

    2. Mau numpang kereta, tdk masuk terminal dulu, yaa… ga bakal brgkt sampe tujuan. Cukup nunggu di luar terminal nunggu ada yg nyawer tiket gratis. Hhhhhh….