Sebuah Masjid Afghanistan Di Guncang Bom Di Malam Lailatul Qadar

warga afghan sedang shalatEramuslim – Lebih dari 25 orang terluka setelah sebuah bom meledak di sebuah masjid di wilayah Afghanistan utara pada Senin (13/07) malam waktu setempat.

Seperti dilansir koresponden AFP dari komandap polisi wilayah provinsi Baghlan, Abdul Jabbar Bardaliy. mengatakan, “Sebanyak 28 orang terluka akibat bom meledak di acara iftar bersama yang digelar di salah satu masjid.”

Abdul Jabbar Bardaliy menambahkan, “Tidak ada korban tewas, akan tetapi laporan awal aparta keamanan menyatakan bom ini sengaja diletakan untuk menargetkan umat Muslim yang sedang berbuka di pelataran masjid.”

“Kami tidak mau bersepkulasi siapa yang bertanggung jawab atas aksi teroris ini,” ujar Abdul Jabbar Bardaliy kepada AFP menanggapi tudingan terhadap kelompok bersenjata Taliban yang dituduh bertanggung jawab atas aksi tersebut.

Perlu diketahui bahwa ini merupakan aksi pemboman kedua berturu-turut dalam 2 hari terakhir, setelah satu hari sebelumnya sebanyak 33 orang tewas akibat aksi pemboman di sebuah pangkalan militer di timur Afghanistan. (Almasryalyoum/Ram)