Ex Petinggi Facebook Ini Larang Anaknya Main FB: “Aplikasi Ini Membahayakan!”

Pernyataannya diakhiri dengan klaim bahwa dia melarang anak-anaknya menggunakan Facebook, dengan merujuk Facebook dengan kata umpatan. Meski demikian, di samping itu semua, ia juga menyebut bahwa Facebook “melakukan banyak sekali hal baik di dunia.”

Palihapitiya adalah orang ke-sekian yang mengutuk Facebook
Palihapitiya bukanlah orang pertama yang menganggap Facebook adalah hal buruk. Sebelumnya pada November lalu, investor awal Facebook, Sean Parker, mengklaim dirinya adalah “sang penentang” Facebook. Ia menyebut bahwa Facebook “memanfaatkan rentannya aspek psikologis manusia.”

Selain itu, mantan Manajer Produk dari Facebook, Antonio Garcia-Martinez, menyebut Facebook berbohong soal berbagai klaim Facebook dalam kemampuannya mempengaruhi masyarakat. Antonio Garcia-Martinez sendiri menulis sebuah buku yang menceritakan masa-masa pengabdiannya di Facebook.

Facebook sendiri sudah banyak dikecam. Pada puncaknya, Facebook dianggap salah satu yang berperan besar di Pemilu AS tahun lalu di mana Trump menang dengan berbagai pemberitaan palsu soal Partai Demokrat dan capres Hillary Clinton yang tersebar di Facebook.(kl/mdk)