Baik untuk Kesehatan, Ini Rangkaian Manfaat Konsumsi Kurma

  1. Meningkatkan energi

Selain dapat mengatasi masalah pencernaan, manfaat konsumsi kurma juga dapat meningkatkan energi sehingga Beautynesian dapat lebih bersemangat saat beraktivitas. Di dalam buah kurma terkandung gula alami, glukosa, fruktosa, dan sukrosa yang membantu meningkatkan energi seseorang.

Selain itu, buah kurma juga merupakan sumber energi yang lebih baik dari minuman berenergi. Hal ini dikarenakan buah kurma merupakan buah alami sehingga lebih sehat. Kurma juga mengandung komponen yang dibutuhkan tubuh seperti serat, potasium, magnesium, vitamin dan antioksidan. Semua zat ini diperlukan dalam proses pembentukan energi.

  1. Meningkatkan sistem kardiovaskular

Manfaat konsumsi kurma selanjutnya, yaitu dapat meningkatkan sistem kardiovaskular. Di dalam buah kurma terdapat zat Kalium yang ampuh untuk menurunkan LDL (kolesterol jahat). LDL yang tinggi dapat menyebabkan penyumbatan di arteri sampai akhirnya mengakibatkan serangan jantung dan stroke.

Beberapa penelitian juga membuktikan bahwa orang yang rutin mengonsumsi makanan tinggi kalium setiap harinya, memiliki sistem kardiovaskular lebih baik. Orang-orang ini berisiko terhindar dari serangan jantung dan kanker. Oleh karena itu, kurma tentu jadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin terhindar dari berbagai masalah penyakit kardiovaskular.