Di hadapan Rakyatnya, Erdogan: Kami Hanya Tunduk Kepada Allah

Eramuslim – Setelah menyelesaikan berbagai kegiatan di Istanbul pada hari pemilu 24 Juni 2018, Minggu malam Presiden Turki dan Ketua Umum Partai Keadilan dan Pembangunan (AK), Recep Tayyip Erdogan, mendatangi Ankara untuk berpidato di hadapan warga Turki dari balkon kantor pusat Partai AK.

Dilansir Anadolu Senin (25/6), warga yang telah memenuhi lapangan di hadapan kantor Partai AK untuk merayakan kemenangan, semuanya serentak menyuarakan kepada Erdogan, “Berdirilah tegak, rakyat ini bersama Anda”.

Mendengar sambutan itu Erdogan mengatakan, “Kalian tak usah khawatir, kami belum membungkuk di hadapan kekuatan apapun di dunia ini, kami hanya tunduk di hadapan Allah dalam ruku dan sujud.”

“Kalian telah bersama kami sejak 3 November 2002, kalian membawa kami ke kursi pemerintahan. Tak hanya berhenti disitu, kalian telah bersama kami dalam pemilu 22 Juli 2007 dan kalian berjuang bersama kami menghadapi segala cobaan selama waktu itu. Setelah itu kalian telah bersama kami dalam pemilu 12 Juni 2011. Kita telah menghabiskan umur bersama demi kepentingan negara kita,” tutur Erdogan.

Dalam kesempatan itu, Erdogan juga menyebut bahwa rakyat Turki tetap bersamanya pada peristiwa upaya kudeta yang dilakukan FETO melalui perpanjangan mereka di institusi polisi dan pengadilan pada 17-25 Desember 2013 lalu.